Kihajar Memantik Semangat Untuk Berprestasi


Awalnya saya mendapat info dari salah satu rekan yang ada di Whatapp Grub Ikatan Guru Indonesia Gayo Lues. 

Saya mencoba untuk mengkontribusikan diri mengikuti ajang tersebut. Namun sebelumnya saya minta izin terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan tersebut, sebab kegiatan ini melibatkan peserta didik dan orang tua juga. Kegiatan ini berlangsung secara daring nantinya. Mai menjawab soal-soal dan melakukan pertemuan tatap muka melalui via zoom. 

Tentunya hal ini akan membutuhkan banyak biaya untuk membeli kuota internet. Maka dari itu saya menginformasikan hal itu kepada kepala sekolah serta kepada wali siswa yang anaknya saya pilih untuk mengikuti ajang tersebut.

Ada banyak kegiatan edukasi di Kihajar tersebut. Kegiatan yang dilakukan menambah pengalaman belajar siswa juga saya selaku guru. 

Kami dari SD Negeri 2 Percontohan Blangkejeren mendaftarkan 3 Tim. Di setiap timnya terdiri dari tiga peserta didik dan satu guru pembimbing. Di sana kami berupaya untuk terus melatih peserta didik dengan membuat banyak soal-soal online agar peserta didik terbiasa mengisi jawaban tersebut. 

Karna ini masih latihan saya mengijinkan soal online tersebut diulang-ulang hingga mampu mencapai nilai 100. Dan mwreka terbiasa menjawab berbagai pertanyaan yang nantinya di suguhkan oleh pihak penyelenggara ivent.

Semoga kegiatan ini nantinya akan berdampak baik buat pendidikan anak-anak serta kami para guru.

Comments

Popular posts from this blog

Perkembangbiakan Vegetatif dan Generatif Pada Tumbuhan

Kepergian Sang Panglima

SYAIR PENA PENGUBAH WARNA KESEDIHAN